Strategi pemasaran

Strategi Perbanyak jumlah client :


harus tau dulu target pasar agan itu siapa??
jd jdn sampe agan salah masuk pasar, artinya kalo mau jual pupuk ya ke petani jgn ke tukang cendol berikutnya tinggal survey pasar, baik itu harga n kualitas brg di pasar..

hsl survey agan bisa bikin produk agan menarik, mulai dari harga atau kualitas, kemasan atau pelayanan
Pastikan konsumen menemukan sesuatu nilai lebih pada produk dan layanan yang dijual
masih awal usaha jelas promosi, iklan bahkan door to door maketing perlu diterapkan gan, sembari untuk menunjukkan kualitas produk dan layanan kita kepada konsumen.
Kalo konsumen melihat ada sesuatu yang ‘beda’ (dan lebih baik) dalam hal produk dan layanan kita, maka konsumen yang akan mendatangi kita…

Paling pertama dan cepet orang percaya…
promosi ketemen2 kita..
dijamin dehhh

buat usaha semenarik mungkin ketika pertama kali buka diundang deh temen2 ane sekedar markir motor doang heee biar kliatan rame konsumen suka yg unik2
promo discount dan hadiah menarik
store kita harus beda dari store disekeliling kita…,pokoknya beda dari orang lain sehingga orang penasaran ma store kita…

produk yang ditawarkan berkualitas…

terus berinovasi ma produk-produk yang agan-agan semua keluarin…

– selalu prioriaskan kualitas / top quality as top priority (ciptakan produk, sistem dan inovasi terbaik)

– kasih garansi

– ciptakan berbagai jenis sistem referal

– jual dengan harga minim/tanpa untung diawal dan kejar profit dibelakang / back end sales

– advertising

– public relation

– publicity

– direct mail

– telemarketing

– Digital media (web, blog, social media, mobile )
tambahan lagi dari saya :

boleh saja kita berbeda atau unique..
tapi juga tetap harus memperhatikan bahwa kita unique in marketable way, artinya keunikan itu memang sesuatu yang pasar butuhkan dan orang mau membayarnya.

karena dengan menjadi unique in marketable way maka kita akan menciptakan market creation dan memisahkan diri dari market share, sehingga kita juga terbebas dari price war/ perang harga. # Strategi Perbanyak jumlah rata-rata pembelian perkonsumen

– bundling

– up sell, down sell, cross sell..

dll # Strategi perbanyak jumlah kunjungan konsumen pertahunnya

tiap ada orang yang beli ke store nya agan2 dikasih merchandise yang bisa mengingatkan kembali si pembeli ke store agan…
– Membangun back end product

– membuat membership card

– membangun komunikasi secara personal kepada client untuk membangun dan menjaga hubungan yang positif dan menguntungkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s