Kecil – Kecil Cabe Rawit

Bagi sebagian orang memulai usaha mungkin bukan persoalan mudah. Pilihannya bisa jadi “ hidup “ atau “ mati “.
Tapi banyak pula yang mengatakan itu masalah kecil.
Menurut mereka yang berpendapat demikian, selama ada kemauan pasti ada jalan. Begitulah kira kira gambaran sederhana yang kerap kita dengar dari obrolan santai mengenai kewiraausahaan.
Apakah sesederhana itu ??????
Kalau kita menyimak kisah sukses pengusaha / wirausahawan sepertinya terdapat benang merah yang bersifat universal yaitu Keuletan dan berani menempuh resiko. Apalagi kalau ditunjang dengan modal dan dukungan infrastruktur lainya.
Kata orang keuntungan sudah di depan mata.
Namun dari pengalaman sukses pengusaha, hampir tidak ada yang mengawali bisnis mereka dengan kesiapan 100 %. Masuk akal, Kalau menunggu semua siap dan sempurna 100 % kapan bisa dimulai?
Pengalaman Ferdinand Kristianto, pemilik Cannizaro yag bermarkas di depok, memang unik meski bukan suatu hal yang baru, menurut dia bisnis distro yang digelutinya tidak lebih dari keisengan berbuah keberuntungan , Apalagi tujuan awal menekuni bisnis tersebut karena factor hobi pada desain yang menarik dari suatu pakaian.
Nah kalau Yuyun, pemilik dewi group, malah bisa di bilang modal nekat, bayangkan dia hanya berbekal Rp. 1 juta dia memutuskan untuk berbisnis pada awal 1990an dengan membeli kacamata. Sekarang pengusaha itu telah memiliki 70 karyawan untuk mengelola 4 ruko.
Anda tertarik berbisnis ? begitu luas bidang usaha yang bisa diexploirasi. Apalagi di era digital sekarang ini, apa sih yang tidak bisa diakses, tinggal klik aja kok …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s